Rabu, 04 Februari 2015

Biografi Ariana Grande

Biografi Ariana Grande menjadi biografi yang harus Kawan baca. Pecinta musik internasional pasti tahu dengan nama yang satu. Ia memang tengah naik daun dan sering nongol di acara MTV. Sebagai bintang muda, doi memang patut diacungi jempol, pasalnya kemampuan menyanyinya sangat luar biasa. Berkat bakat bernyanyinya, Ia berhasil menyabet piala untuk kategori Best Pop Video dalam ajang MTV Video Music Awards 2014. Siapa sih Ariana Grande ini hayuk langsung aja baca artikel berikut ini.
Biografi Ariana Grande


Ariana memiliki nama lengkap Ariana Joan Grande. Meski prestasi bernyanyinya luar biasa, doi ternyata masih berusia sangat muda yakni kelahiran 26 Juni 1993. Gadis kelahiran Boca Raton, Florida ini merupakan putri pasangan Joan Grande dan ibunya Edward Butera. Di kota kelahirannya inilah Ariana menghabiskan masa kecilnya.

Karir keartisannya dimulai sejak Ia berumur delapan tahun. Namun tidak sebagai penyanyi, akan tetapi bergelut ke dunia seni peran. Karena kesibukannya di dunia entertainment, Ia
harus meninggalkan pendidikannya dari Broward Preparatory School. Namun tak ingin anaknya tidak berpendidikan, sang ayah akhirnya melanjutkan pendidikan dengan sistem homeschool.

Peran pertama Ariana memerankan tokoh Charlotte. Dengan peran tersebut, Ia sukses menyabet penghargaan National Youth Theatre Association Award tahun 2008. Tentu saja dara cantik ini tidak puas dengan perolehan tersebut, Ia pun lalu menjajal kemampuannya dalam judul musikal baru.

Pada drama musikal terbarunya yang berjudul Cuba Libre pada tahun 2010, Ariana berperan sebagai Miriam. Sudah merasa matang di seni peran drama musikal, cewek cancer ini lalu merambah dunia akting di layar kaca televisi. Ariana mengawali debut pertama di televisi dengan tampil sebagai Cat Valentine di serial TV Nickelodeon berjudul ‘Victorious’ pada
tahun 2010, saat usianya 17 tahun.

Serial yang mendapatkan penghargaan sebagai serial TV terbaik pada ajang Kid’s Choice Award tahun 2012 tersebut sekaligus membawa nama artis dunia ini semakin terkenal di dunia Hollywood. Belum puas dengan pencapaiannya, Ariana Grande kemudian memutuskan untuk merilis album solonya yang bertajuk ‘Yours Truly’ pada bulan Juni 2013.

Bukan Ariana namanya kalau tidak cepat terkenal. Album solonya tersebut langsung membuat penikmat musik Amerika Serikat berdecak kagum terhadap putri Joan Grande itu. Tercatat, sebanyak 138.000 kopi telah laris di minggu pertama perilisan. Kesuksesan album pertama Ariana Grande berkat kolaborasinya bersama rapper Mac Miller dalam lagu berjudul ‘The Way’.

Dalam kurun waktu tujuh jam setelah rilis single perdana dari album debutnya tersebut, lagu itu secara instan berhasil mencapai puncak tangga lagu iTunes. Single lagu ini berhasil masuk tangga ‘Top 40’ dan mendapatkan setifikat platinum di Amerika dan Australia. Dengan segala kesuksesannya tersebut, Ariana Grande dinobatkan sebagai salah satu dari 10 artis terbaik di penampilan pertamanya.

Pada awal maret 2014 Ariana resmi diundang oleh Presiden Barrack Obama untuk tampil dalam sebuah konser mini di rumahnya yang bertajuk Women of Soul. Dalam kesempatan itu ia membawakan salah satu tembang andalannnya, Tattoed Heart, dan berhasil membuat Obama dan sang istri, Michelle terkesima.

Di akhir penampilan, Grande langsung disambut standing ovation dari Obama dan Michelle. Awal September 2014, Ariana Grande dan sederet selebritis dunia lainnya menjadi sorotan media setelah foto-foto pribadinya tersebar di sunia maya karena ulah para hacker. Foto-foto tersebut diduga dicuri para hacker dari akun iCloud.

Biografi Ariana Grande ini juga membahas sedikit tentang pribadinya yang terkenal sangan rendah hati. Ariana menjadi salah satu penyandang dana grup menyanyi anak-anak ‘Who Care’ di Florida selatan. Diketahui, sebanyak $ 500.000 (Rp 5,7 miliar) telah ia sumbangkan untuk anak-anak tersebut pada tahun 2007 saja.


Nama asli : Ariana Joan Grande
Tanggal lahir : 26 Juni 1993
Lahir di : Boca Raton, Florida, AS
Zodiac : Cancer
Terkenal sejak mendapatkan penghargaan “National Youth Theatre Association Award” (2008)


Sumber: http://www.tintabiografi.com/biografi-ariana-grande-artis-hollywood-dan-penyanyi.bio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

animasi bergerak gif